Pages

Monday, June 1, 2009

windows 2003 server active directory

menginstall active direktory

1. Ketik dcpromo pada menu run

2. Lalu akan muncul kotak dialog bernama Active Directory Installation Wizard
3. lalu masukan database dan log folder.

4. Lalu windows akan meminta anda memilih tipe domain controller, Domain controller for a new domain atau Additional domain controller for an existing domain, Windows akan membuat tambahan domain controller di domain yang sudah ada. Windows akan menghapus local yang ada di server anda.

5. Setelah itu muncul pilihan untuk memilih tipe domainDomain in a new forest, windows akan membuat domain baru di lingkungan yang baru, Child Domain in an exiting tree, window akan membuat anak dari suatu domain.
Selanjutnya windows akan menanyakan apakah anda ingin mengkonfigurasi atau menginstall DNS .Yes, I will configure the DNS client, window hanya akan mengkonfigurasi DNS client yang ada di komputer (server) lain. Hal ini dapat anda lakukan bila anda telah melakukan trust antar server.No, just install and configure DNS on this computer, windows akan menginstall dan mengkonfigurasi DNS di komputer server anda.

6. Setelah itu windows akan meminta anda untuk memberikan nama bagi domain anda.


7. Selanjutnya windows akan meminta anda untuk memberi nama NetBios
Netbios digunakan untuk komunikasi diantara dua mesin, sebuah nama service disiapkan (reserved) oleh netBios.

8. Windows akan meminta anda untuk DNS Registration Diagnosis

9. Windows juga meminta anda untuk memberi path untuk folder sysvol. Sysvol berguna untuk menyimpan hasil duplikasi dari file public domain.
selanjutnya anda harus memilih permision untuk objek user dan group.Permision compatible with pre-windows 2000 server operating systems adalah permission yang ada di server akan kompatible untuk operating system di bawah windows 2000 server,Permission compatible only with windows 2000 or wndows .net server operating systems adalah bila and menjalankan permission atau program server pada windows 2000 atau windows .net server, Windows akan meminta anda untuk memasukan password administrator yang akan di gunakan bila server di mulai dari active directory restore mode


10. Setelah itu windows akan mulai menginstall active directory dan selesailah.

No comments:

Post a Comment